Custom Search

KETIK GOSIP ARTIS TERBARU YANG ANDA CARI

Custom Search

Polda ancam bubarkan konser bila KONSER LADY GAGA nekat digelar






Kepolisian Polda Metro Jaya mengancam akan membubarkan konser Lady Gaga jika penyelenggara tetap menggelar pertunjukan musik penyanyi fenomenal asal Amerika Serikat itu.

"Jika tetap dilakukan berarti tidak taat hukum, maka polisi akan membubarkan," kata Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Untung S Rajab di Jakarta, hari ini, Rabu, 16 Mei 2012.

Menurutnya, polisi tidak merekomendasikan pelaksanaan konser Lady Gaga karena berpotensi mengganggu keamanan dan bertentangan dengan budaya Indonesia.

"Pertimbangannya bukan ancaman keamanan saja, tetapi lebih luas yakni melindungi budaya bangsa," katanya.





Pada kesempatan terpisah, Markas Besar Kepolisian Negara RI (Mabes Polri) menyatakan tidak memberikan izin konser Lady Gaga yang rencananya digelar pada 3 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Iya, kami tidak memberikan izin konser Lady Gaga, karena selaku pihak pengamanan menilai konser itu tidak kondusif. Polda Metro Jaya merekomendasikan agar Mabes tidak memberi izin konser tersebut," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution di Jakarta, Selasa, 15 Mei 2012.

Selain itu, katanya, sejumlah organisasi kemasyarakatan mengirimkan surat yang isinya menolak konser Lady Gaga.

"Ormas tidak hanya dari Front Pembela Islam (FPI) tapi juga dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tokoh-tokoh masyarakat yang lain," kata Saud.

Menurutnya, alasan ormas menolak konser tersebut, karena adanya tarian seronok yang melanggar kesopanan dan asusila. Selain itu, MUI mengeluarkan fatwa haram terhadap Lady Gaga.

Ketua FPI Habib Rizieq di Temanggung, Sabtu, 12 Mei 2012 meminta agar pemerintah tidak memberikan izin konser Lady Gaga di Indonesia.

Dia mengancam akan menggerakkan massa untuk membubarkan konser apabila pertunjukan tetap digelar. (Antara/spr)

http://www.bisnis.com/











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Email Untuk Mendapatkan Gosip Terbaru GRATIS

Masukkan Email Untuk Mendapatkan Gosip Terbaru GRATIS FeedBurner