Custom Search

KETIK GOSIP ARTIS TERBARU YANG ANDA CARI

Custom Search

Angelina Sondakh, Ratu Kecantikan Pertama yang Masuk Penjara






Macam-macam obrolan berseliweran di Twitter setelah Angelina Sondakh mendekam di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak akhir pekan lalu.

Sebagian merasa kasihan dengan nasib buah hatinya yang masih balita, Keanu Jabar Massaid yang ditinggal sang ibu meringkuk di penjara. Sebagian Tweepost menyebut Angie dengan sebutan "Puteri yang Ditahan."

Angelina Sondakh tercatat sebagai 'Ratu Kecantikan' Indonesia pertama yang terjerat kasus hukum hingga menjebloskannya ke penjara. Puteri Indonesia 2001 itu juga tercatat dalam sejarah sebagai Ratu Kecantikan Indonesia pertama yang masuk dunia politik dan jadi anggota parlemen (DPR RI).




Meski demikian, Angelina alias Angie bukan Ratu Kecantikan pertama yang kesandung masalah hingga jadi pemberitaan media massa. Bedanya, Ratu Kecantikan lain kesandung masalah pribadi atau keluarga dan bukan kasus hukum, apalagi korupsi.

Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva misalnya, pernah kesandung perseteruan dengan ibunya sendiri sampai sang ibu menyebutnya anak durhaka. Syukurlah, keduanya kemudian berbaikan.

Astrid Ellenna Indriana, Ratu Kecantikan Indonesia yang lahir dari ajang serupa yakni pemilihan Miss Indonesia 2009, belakangan kesandung hubungan tak harmonis dengan ayahnya sendiri, Frederich Yunadi.

Tapi sekali lagi, itu semua baru sebatas masalah pribadi yang jadi konsumsi media, bukan masalah korupsi.

Seperti diketahui, Indonesia punya dua ajang kompetisi untuk melahirkan ratu-ratu kecantikan sepanjang tahun. Yang sudah jauh lebih dulu eksis adalah Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) dan yang kedua muncul ajang serupa yakni Pemilihan Miss Indonesia (PMI).

Bedanya, PPI disponsori Mustika Ratu-nya Moeryati Soedibyo. Jawara Puteri Indonesia dikirim ke kompetisi pemilihan Miss Universe.

Sedangkan jawara Miss Indonesia yang disponsori Martha Tilaar dikirim ke kompetisi pemilihan Miss World.

TRIBUNNEWS








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Masukkan Email Untuk Mendapatkan Gosip Terbaru GRATIS

Masukkan Email Untuk Mendapatkan Gosip Terbaru GRATIS FeedBurner