Custom Search

KETIK GOSIP ARTIS TERBARU YANG ANDA CARI

Custom Search

Menteri BUMN Dahlan Iskan memenuhi janjinya Pak Raden Dapat Tunjangan dari PFN Rp10 Juta Per Bulan







Menteri BUMN Dahlan Iskan memenuhi janjinya membuka jalan bagi Pak Raden (Drs Suyadi) untuk mendapatkan tunjangan sebesar Rp10 juta per bulan. "Tunjangan Rp10 juta per bulan untuk Pak Raden akan diperoleh dari Perum Produksi Film Nasional (PFN)," kata Dahlan, sebelum mengikuti Rapat Koordinasi BBM, di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Senin (23/4).

Dahlan sempat enggan menyebutkan besaran dana yang diterima per bulan oleh Pak Raden. "Etis nggak ya.... Besarannya Rp10 juta per bulan," ujar Dahlan.

Santunan dari PFN itu diperoleh setiap bulan karena merupakan hasil dari hak cipta Pak Raden. "Untuk itu kita putuskan ada penghasilan yang cukup buat beliau," kata Dahlan.




Sebelumnya Pak Raden sang pencipta tokoh si Unyil menjadi pembicaraan luas karena kehidupannya yang semakin memprihatinkan. Sejumlah kalanga langsung menunjukkan keprihatiannya terhadap nasib Pak Raden. Dahlan Iskan bahkan langsung menemui Pak Raden di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, untuk melihat langsung kondisi tokoh yang juga pelukis ini.

Selain bersilaturahim Dahlan bermaksud lebih jauh mengupayakan warisan budaya yang ada di PFN seperti Unyil diserahkan ke lembaga publik yang mampu menyimpan karya-karya seni anak bangsa secara abadi misalnya ke Arsip Nasional, Perpustakaan Nasional atau Museum Nasional.

REPUBLIKA











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Email Untuk Mendapatkan Gosip Terbaru GRATIS

Masukkan Email Untuk Mendapatkan Gosip Terbaru GRATIS FeedBurner