Custom Search

KETIK GOSIP ARTIS TERBARU YANG ANDA CARI

Custom Search

Gempa bumi berkekuatan 6,0 SR Guncang Padang, Warga Panik


Gempa bumi berkekuatan 6,0 Skala Richter menggoyang Mukomuko, Bengkulu. Getaran gempa dirasakan cukup kuat di Kota Padang, Sumatera Barat.

Menurut informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada Kamis (4/8/2011) pukul 07.16 WIB.

Titik pusat gempa berada di 2,88 derajat Lintang Selatan dan 100,97 derajat Bujur Timur. Posisi tersebut berada di 37 kilometer barat daya Mukomuko, Bengkulu dan 79 kilometer timur laut Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar.

Kedalaman gempa berada 28 kilometer di laut, namun tidak berpotensi tsunami.





Berdasarkan pantauan okezone di Kota Padang, warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah. Saat guncangan terjadi, banyak banyak warga yang masih tertidur setelah makan sahur dan salat Subuh, akhirnya bangun. Gempa dirasakan warga sekira 5 detik.

Awalnya warga mengira gempa tersebut ada kaitannya dengan letusan Gunung Marapi, namun BMKG memastikan titik pusat gempa berada di laut.

Warga di Kabupaten Pesisir Selatan, daerah terdekat dari titik gempa, juga merasakan getaran kuat. Mereka panik berhamburan keluar rumah meski tidak sampai pergi ke tempat yang lebih tinggi.

okezone



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan Email Untuk Mendapatkan Gosip Terbaru GRATIS

Masukkan Email Untuk Mendapatkan Gosip Terbaru GRATIS FeedBurner